Diet air putih? Begini cara kerjanya

0 15

Diet air putih? Begini cara kerjanya – Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Tak jarang banyak cara dilakukan untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah dengan menjalankan program diet air putih. Minuman satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti: .

  1. Menjaga keseimbangan cairan tubuh
  2. Meningkatkan kecantikan kulit
  3. Mencegah sembelit
  4. Memaksimalkan kinerja fisik

Lalu bagaimana mekanisme dari diet air putih itu? Ini penjelasannya.

Diet air putih? Begini cara kerjanya

Tingkatkan laju metabolisme

Berdasarkan penelitian, apabila Anda minum 500 ml air dapat meningkatkan metabolisme 24-30 persen selama 1,5 jam lalu jika Anda minum 2 liter air dalam sehari sesuai anjuran pembakaran energi dalam tubuh Anda akan meningkat hingga 96 kalori per hari. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, Anda disarankan untuk minum air dingin. Kenapa? Karena air dingin dipercaya dapat membuat tubuh membakar lebih banyak kalori untuk menyesuaikan suhu air dingin dengan suhu tubuh yang lebih hangat .

Turunkan nafsu makan

Dengan mengkonsumsi air putih sebelum makan dapat membantu menambah penurunan berat badan sebesar 2 kilogram dalam waktu 3 bulan itu dikarenakan makanan yang dikonsumsi berkurang 13 persen yang membuat perut juga menjadi cepat kenyang .

Nol kalori

Air putih memiliki nol kalori dibandingkan dengan minuman manis lainnya seperti minuman bersoda, susu maupun minuman kemasan  yang tinggi kalori. Maka itu bagi Anda yang sedang menjalankan program diet pasti dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air putih.

Sebelum Anda mencoba diet air putih ada baiknya untuk memperhatikan bagaimana cara yang benar agar tidak membahayakan kesehatanmu:

  1. Jika Anda adalah seorang pemula dalam program diet ini ada baiknya Anda memulainya dengan mengurangi porsi makan secara bertahap selama 3-4 hari.
  2. Selama menjalani diet air putih ini asupan air dari makanan akan sangat berkurang untuk itu Anda disarankan untuk minum air putih lebih banyak dari biasanya, yaitu 2-3 liter per hari.
  3. Untuk beberapa orang diet air putih ini akan menimbulkan rasa pusing, maka itu jangan dulu melakukan pekerjaan yang berat ataupun berolahraga.
  4. Diet hanya dengan minum air putih sebetulnya hanya boleh dilakukan mulai dari 24 jam hingga maksimal 3 hari.

Perlu diingat juga tidak semua orang dapat menjalankan diet air putih ini. Orang dengan usia lanjut dan anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun tidak dianjurkan untuk melakukan diet ini. Orang dengan kondisi berikut ini juga tidak dibolehkan melakukan diet air putih [4].

  • gangguan makan
  • kekurangan berat badan
  • sedang hamil atau menyusui
  • masalah jantung
  • diabetes tipe 1
  • migrain yang tidak terkendali
  • sedang menjalani transfusi darah
  • minum obat tertentu

Apabila Anda memiliki salah satu masalah seperti diatas ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Pemilihan jenis air yang akan Anda konsumsi selama program diet ini berlangsung juga dapat menjadi faktor penentu keberhasilan diet tersebut. Bagaimana menentukan air berkualitas yang terbaik untuk tubuh? Simak langkah-langkah berikut dalam memilih air minum terbaik dan aman untuk dikonsumsi.

  1. Perhatikan sumber air
  2. Lihat cara pengambilan air
  3. Cermati proses pengolahan

Untuk mendapatkan kandungan dalam air yang berkualitas pilihlah AQUA. Karena hanya AQUA yang selama 45 tahun mampu memproduksi air mineral berkualitas yang berasal dari proses alami. Untuk menjaga kualitasnya, AQUA langsung mengambil air dari sumber air pegunungan terpilih dengan melewati 400 uji kelayakan sebelum sampai ke konsumen.

Air mineral berkualitas tersedia untuk melindungi tubuh kita agar senantiasa sehat. Sumber air yang terlindungi akan melindungi kesehatan tubuh kita, sehingga dengan asupan mineral berkualitas untuk kesehatan tubuh dapat dengan mudah kita dapatkan melalui AQUA.

Sedia selalu AQUA kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.